Apa itu android Programming

Agustus 02, 2017
Assalamualaikum wr.wb.

Hello Sahabat Siluettart , mudah-mudahan kita semua sehat selalu dan di beri kemudahan dalam melaksanakan aktifitas di hari ini dan seterusnya.
Untuk yang baru memulai belajar Android program pasti kita bertanya tanya apa si Web Programming itu ?

Android

Android adalah sistem operasi yang berjalan pada smatphone yang mana saat ini menyesuaikan spesifikasi di kelas low-end hingga high-end. Hampir semua vendor saat ini mengembangkan produknya dengan sistem operasi Android, karena peminatnya yang semakin meningkat tajam.

Seiring berkembangnya jaman tentu kita sebagai manusia butuh peralatan yang canggih dan efisien untuk keperluan sehari-hari maupun di perusahaan, dan contoh penerapan android di perusahaan adalah seperti perusahaan retail dimana owner atau employee dari perusahaan itu lebih mudah melihat ataupun mengatur melewati smartphone android itu sendiri dan tidak harus menggunakan laotop atau komputer lainya.

Android Programming



Pemrograman Mobile adalah pemrograman yang ditujukan untuk pembuatan aplikasi diperangkat mobile. Android merupakan sistem operasi berbasis linux yang bahasa pemrograman aplikasinya dapat kita buat menggunakan java.
Seperti namanya Mobile Programing adalah pemrogaman yang diterapkan di mobile/Handphone atau Laptop. Macam alat mobile yaitu antara lain :

  1. Smartphone
  2. Tablet PC
  3. Laptop
  4. DLL

Pemrograman Android adalah pemrograman berbasis Java untuk membuat aplikasi pada device tablet, smartphone maupun device lainnya yang menggunakan sistem operasi berbasis Android.

Rangkuman dari pengertian di atas adalah android di masa sekarang dan kedepan sangat di butuhkan dalam kehidupan, maka untuk para junior programmer perbanyaklah belajar program Java untuk membuat pondasi dari bidang Android programmer itu sendiri

Siluettart menyediakan tutorial gratis untuk belajar android programming yang sangat kompleks
Android Programmer Step 1 : Mengenal bahasa Android program

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.